Babinsa Komsos ke Kampung Pancasila, Ajak Warga Menjalankan Nilai-Nilai Pancasila 

Babinsa Komsos ke Kampung Pancasila, Ajak Warga Menjalankan Nilai-Nilai Pancasila 

PEKANBARU, celotehriau.com--- Babinsa Koramil 02 Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus menggelar  komsos di kampung Pancasila kelurahan Sumahillang, Kecamatan  Pekanbaru Kota, Selasa (3/5/2022).

Di lokasi komsos  Babinsa mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan nilai nilai Pancasila dalam  kehidupan sehari-hari guna terciptanya masyarakat yang memiliki jiwa gotong royong dan peduli sesama dengan saling membantu.

Ya, pandemi Covid 19, khususnya di Kelurahan Sumahilang, memberi dampak ketidakpastian berbagai sektor kehidupan masyarakat, baik untuk ekonomi maupun sosial. Kondisi itu dapat memberikan dampak yang berbuntut panjang jika tidak dihadapi bersama.

"Makanya dalam komsos kali kami (Babinsa -red) mengajak masyarakat memupuk rasa kebersamaan tolong menolong. Kondisi ini membuat kita sangat penting menjaga sikap solidaritas sosial sesama warga," kata Pelda Adi Yusuf.

Kata Babinsa,  pengalaman dua tahun menghadapi pandemi Covid-19 tidak cuma menempa dan menguatkan, tapi harus menyatukan. Menumbuhkan solidaritas sosial, kesetiakawanan sesama warga , bahkan mementingkan saling tolong menolong.

"Saling mendukung dan memberi manfaat antara sesama warga sesuai norma -norma Pancasila yang patut diterapkan dalam keseharian," kata Pelda Adi Yusuf.

Adi Yusuf berharap,  di tengah kemajemukan masyarakat Kelurahan Sumahilang selalu ada perbedaan baik pendapat dan pandangan melihat suatu isu.Selaku pembina teritorial Babinsa harus  mampu meredam. memberikan  masukan agar warga dapat menyikapi setiap perbedaan dengan cara yang arif dan bijaksana.

"Sehingga, perbedaan pendapat itu jangan sampai justru menimbulkan perpecahan, tapi harus dipandang sebagai sesuatu yang wajar. Karena sejatinya  kesatuan dan kerukunan warga dapat memberi pengaruh besar dalam penanganan dampak pandemi," tutupnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index